Rabu, 28 Maret 2018
Sistem manajemen front office Resort
Manajemen menurut Koontz dan Cyril O’donnel,
• Manajemen adalah usaha untuk mencapai/menggapai tujuan tertentu melalui kegiatan/usaha orang lain.
Manajemen menurut R.Terry
• Manajemen adalah suatu proses unik dan khas yang terdiri atas tindakan-tindakan perencanaan, pengorganisasian, serta penggerakan dan pengendalian yang dilakukan guna menentukan arah serta mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya melalui pemanfaatan SDM serta sumber daya lain.
Sistem manajemen front office Resort.Motivasi pengunjung untuk bersenang-senang dengan mengisi waktu luang menuntut ketersediaan fasilitas pokok serta fasilitas rekreasi indoor dan outdoor. Fasilitas rekteasi indoor dapat berupa ruangan-ruangan publik dalam ruang, seperti restoran, Lounge, balkon, dan fasilitas lainnya. Fasilitas rekreasi outdoor merupakan fasilitas rekreasi luar ruangan, misalnya lapangan tenis, kolam renang, area resort, lapangan golf, dan lansekap.
Front Office adalah salah satu bagian/departement di dalam hotel yang secara operasional berhubungan langsung dengan tamu, bertanggung jawab untuk pelayanan tamu sebelum datang/reservasi, saat kedatangan/registrasi maupun saat check out dan pembayaran, juga tempat pusat informasi tentang produk dan fasilitas hotel maupun informasi pendukung tentang kegiatan bisnis di mana hotel itu berada dan berperan sebagai kesan pertama tamu tentang citra / kondisi hotel.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar